Selayang Pandang Kepala Sekolah
SMA Negeri 1 Tambun Selatan

Assalaamualaukum Warohmatullahi Wabarokaatuh,
Salam Pramuka,

SMA Negeri 1 Tambun Selatan sebagai lembaga pendidikan memegang peranan yang sangat penting di dalam proses menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul secara IPTEK maupun IMTAK di Kabupaten Bekasi pada khususnya. Berdiri sejak tahun 1984, SMAN 1 Tambun Selatan terus menerus melakukan peningkatan kualitas seluruh komponen sekolah dari sumber daya pengajar, manajemen sekolah maupun infrastruktur sarana dan prasaran sebagai pendukungnya.

 

Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang langsung berbatasan dengan Ibu Kota Negara, dengan kondisi geografis tersebut maka pengaruh budaya, politik, keamanan dan ekonomi dalam perkembangannya baik langsung maupun tidak langsung... baca selanjutnya

Selamat Datang di Sistem Komunitas SMA Negeri 1 Tambun Selatan

Member Login

Register | Loss password?

SMA Negeri 1 Tambun Selatan
Jl. Kebon kelapa No.02 Tambun Selatan
Telp. (021)

-
Prestasi Siswa
Lomba Panjat Tebing se-Jabar
Juara 1 (Piala Gubernur Jabar) di juarai oleh a/n M. Yusuf Islami (XI IPS 1), pada Tanggal 4-7 November 2010 bertempat di UNJANI - BANDUNG. Kategori Lomba Umum Putra dan Pelajar Putra.
:: Selengkapnya
Materi Ajar
Materi Uji
Agenda
16 April 2014
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

  

PROGRAM KERJA

OSIS SMAN 1 Tambun Selatan

Periode 2012/2013

 

 


 

 

PROGRAM KERJA BIDANG 1
KETAQWAAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA

1. Melaksanakan PHBI (Gebyar Muharram, Maulid Nabi dan Isra’mi’raj)

Pelaksanaan Hari Besar ini,Bidang 1 Bekerja sama dengan Rohis Al jihad bersama-sama melaksanakan kegiatan rutin ini.

2. Melaksanakan Hari Raya Idul Fitri dan Halal Bi halal

Kegiatan ini dilaksanakan pada saat hari Raya Idul Fitri,yaitu berupa melaksanakan Shalat Ied bersama dengan warga sekitar SMAN 1 Tambun Selatan. Selain itu,dilaksanakan pula Halal Bi halal antara siswa-siswi dengan warga sekolah.

3. Melaksanakan Hari Raya Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Bentuk kegiatan ini diantaranya diawali Mabit pada malam sebelum pelaksanaan shalat ied,setelah itu di siapkan tempat untuk melaksanakan Shalat Ied. Setelah pelaksanaan Shalat Ied, dilaksanakan pula kegiatan pemotongan hewan qurban,tidak hanya itu,setelah melakukan pemotongan, daging di salurkan melalui kepada orang yang berhak menerimanya. Setiap organisasi yang berada di SMAN 1 Tambun Selatan,dihimbau untuk memberikan seekor kambing untuk di infakkan.

4. Bekerja sama dengan Rohis Al Jihad melaksanakan I-Fest

Kegiatan ini insyaallah akan menjadi kegiatan pertama di SMAN 1 Tambun Selatan. Kegiatan perlombaan untuk siswa SMA/SMP yang akan dilaksanakan bersama dengan rangkaian acara yang menarik.

5. Melaksanakan Pesantren ramadhan

Bidang 1 membantu Rohis Al Jihad dalam melaksanakan kegiatan pesantren Ramadhan,agar dapat berjalan dengan baik dan dapat sukses serta lebih baik daripada sebelum-sebelumnya.

6. Melaksanakan pelaksanaan Istighasah

Kegiatan ini dilaksanakan menjelang pelaksanaan UN yang akan dilaksanakan oleh kelas 12. Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan kelas 12 agar dalam pelaksanaan UN dapat dilancarkan dan dapat dimudahkan serta diberikan ketenangan dalam melaksanakan UN.

7. Mengadakan kajian bulanan untuk pengurus osis yang muslim.

Kegiatan ini merupakan kegiatan intern yang dilakukan oleh OSIS SMAN 1 Tambun Selatan. Bertujuan agar dapat mengingatkan setiap pengurus osis agar dapat selalu dekat dengan Allah SWT. Sekaligus menambah wawasan tentang keagamaan.

8. Mengawasi perayaan Hari Natal

Kegiatan ini dilaksanakan sekertaris 2 bidang 1. Berupa menghadiri kegiatan perayaan hari Natal.

9. Mengawasi kegiatan retreat


PROGAM KERJA KEPALA BIDANG 2

 

NO

NAMA PROKER

1

Mengkoordinir pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera setiap hari Senin di SMAN 1 Tambun Selatan

2

Melakukan penertiban Upacara setiap hari Senin

3

Penempelan tata tertib sekolah serta Hak dan Kewajiban siswa disetiap kelas di SMAN 1 Tambun Selatan

4

Mengadakan Lomba Ketertiban antar kelas pada saat Upacara

5

Membantu PASKIBRA dalam pelaksanaan GALORISTAS 2012 (Gelar Lomba Baris-berbaris SMAN 1 Tambun Selatan 2012)

6

Melaksanakan pengibaran bendera tanggal 17 Agustus 2012 oleh PASKIBRA SMAN 1 Tambun Selatan di desa/kecamatan

7

Mengirim perwakilan siswa/siswi untuk menjadi PASKIBRAKA tingkat Provinsi

8

Melaksanakan pengenalan baris-berbaris pada Kelas X

9

Mengusahakan perbaikan peralatan upacara

10

Mengkoordinir untuk menyanyikan lagu wajib Nasional dan Lagu Mars Bonlap saat upacara

11

Pembuatan buku Tata tertib

12

Mengadakan Bakti Sosial

13

Mengadakan Upacara di hari-hari besar Nasional


PROGRAM KERJA BIDANG 3
PENDIDIKAN PENDAHULUAN BELA NEGARA

1. Mengkoordinir Pemilihan PKS (9 Januari 2013-belum ditetapkan)

Patroli Kemanan Sekolah merupakan suatu badan yang berada dibawah naungan OSIS tepatnya pada Kabid 3. Badan ini bertugas untuk meningkatkan keamanan, kedisiplinan di SMAN 1 Tambun Selatan.

2. Menertibkan upacara bendera setiap hari senin (Hingga akhir masa jabatan)

Penertiban upacara bendera setiap hari Senin dilaksanakan agar terciptanya suasana yang hikmat dalam pelaksanaan upacara bendera.  Selain itu, program kerja ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi di SMAN 1 Tambun Selatan dalam  

3. Mengadakan razia rutin (Sebulan Sekali)

Pelaksanaan “razia rutin sebulan sekali” adalah salah satu program kerja bidang 3, bidang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara, bekerja sama dengan pihak guru dan OSIS yang bertujuan untuk menyosialisasikan kepada siswa/i SMAN 1 Tambun Selatan tentang peraturan tata tertib yang telah ditetapkan dan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa/i SMAN 1 Tambun Selatan.

4. Mengadakan rapat triwulan evaluasi (9 Februari 2013)

Rapat triwulan evaluasi merupakan rapat yang diadakan bertujuan untuk mengevaluasi program kerja OSIS yang diihadiri oleh seluruh pengurus OSIS.

5. Mengadakan Musyawarah Perwakilan Organisasi Rutin (Disesuaikan)

Musyawarah Perwakilan Organisasi adalah musyawarah yang rutin diadakan untuk membahas suatu program yang akan dilaksanakan oleh OSIS ataupun organisasi yang berada dibawahnya. MPO ini dihadiri oleh pengurus OSIS, MMPK, dan pengurus harian organisasi.

6. Mengadakan kegiatan Pendidikan Bela Negara (PBN) (22 Juni 2013)

Pendidikan Bela Negara merupakan suatu program kerja yang akan diolah sedemikian rupa agar bisa diterima oleh siswa-siswi SMAN 1 Tambun Selatan. PBN ini bertujuan untuk menambah kesadaran siswa-siswa SMAN 1 Tambun Selatan akan kedisipilinan.

7. Mengkoordinir pelaksanaan Pemilihan Formatur OSIS (PFO) (6 Agustus-12 September 2013)

Pemilihan formatur OSIS merupakan program yang dijalankan untuk memilih para pengurus OSIS untuk periode 2013-2014.

 8. Mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Mukilas (3-4 November 2013)

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa merupakan kegiatan yang diikutin oleh calon anggota OSIS 2012-2013. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi bekal kepada calon anggota OSIS 2012-2013 agar siap untuk menjadi anggota OSIS 2012-2013.

 9. Mengawasi pelaksanaan kegiatan kepramukaan

Organisasi pramuka merupakan orgnisasi yang berada dibawah naungan OSIS kabid 3. Program ini dilaksanakan untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan kepramukaan yang berada di SMAN 1 Tambun Selatan yang bertujuan agar kegiatan kepramukaan dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.


PROGRAM KERJA BIDANG 4
KEPRIBADIAN DAN BUDI PEKERTI LUHUR

1. KEPUTRIAN

Keputrian adalah bentuk kegiatan yang digunakan untuk mempelajari ilmu agama islam lebih dalam yang dilakukan para muslimah SMA Negeri 1 TANBUN SELATAN pada saat laki-laki muslim melaksanakan ibadah sholat jumat (Setiap hari jumat tiga kali pertemuan dalam satu bulan) dan kegiatan ini akan dilakukan bekerjasama dengan Rohis putri Al-Jihad.

Bentuk- bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam keputrian sepanjang periode masa bhakti OSIS SMA Negeri 1 Tambun Selatan 2012-2013 adalah:

a. Materi
Pembelajaran,pembahasan dan berdiskusi mengenai masalah-masalah islami dalam kehidupan sehari-hari yang akan disampaikan oleh guru pengajar pedidikan agama Islam atau Anggota Rohis akhwat.

b. Nonton Film
Kegiatan menonton film atau video mengenai hal-hal islami bersama seluruh peserta keputrian SMA Negeri 1 Tambun Selatan.

c. Rujak Party
Kegiatan memakan rujak yang dilakukan bersama seluruh peserta keputrian SMA Negri 1 Tambun Selatan dalam rangka mempererat ukhuwa islamiyah.

2. PEMBENTUKAN DAN PELATIHAN  QOSISLAP (Desember 2012-menjelang Gebyar Muharram 2013)

QOSISLAP atau Qosidah Osis Bonlap dibentuk sebagai sarana untuk mengembangkan bakat bermain musik dalam nuansa islami yang anggotanya merupakan pengurus OSIS putri. Agar pembentukan QOSISLAP ini efektif maka, akan diadakan latihan yang bertujuan untuk lebih mahir dalam bermain Qosidah yang dilaksanakan pada saat menjelang kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) dalam mengisi acara pada Gebyar Muharram dan Khitanan Masal.

3. MEMBANTU BIDANG 1 DALAM ACARA ISLAM

OSIS SMA Negri 1 Tambun Selatan bidang 4 (kepribadian dan Budi Pekerti Luhur) turut membantu bidang 1 (ketaqwaan terhadap Tuhan YME) dalam acara-acara islam seperti:

- Gebyar  Muharram

Dalam acara Gebyar Muharram, OSIS bidang 4 turut memeriahkan acara peringatan dengan menampilkan QOSISLAP (Qosidah Osis Bonlap).

- Idul Adha

Dalam acara Idul Adha,OSIS bidang 4 besrta seluruh pengurus OSIS yang lain turut  membantu bidang 1 dan organisasi yang dinaunginya (ROHIS) dalam pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

4. PENANGANAN KESEHATAN (MOS 2013 dan LDK OSIS 2013)

Melalui organisasi PMR,OSISl mengkordinir penanganan kesehatan pada saat MOS (Masa Orientasi Siswa) dan pada saat pelaksanaan kegiatan LDK OSIS SMA Negeri 1 Tambun Selatan.

5. IFTHOR JAMA’I dan SANTUNAN (20 juli 2013)

Kegiatan Ifthor Jama’i atau buka puasa bersama akan dilaksanakan bersamaan dengan santunan kepada anak yatim piatu atau pembagian sedekah kepada orang yang kurang mampu yang dilakukan oleh pengurus OSIS.

6. MEMBANTU DALAM KHITANAN MASAL

Dalam kegiatan ini sekolah dibantu oleh organisasi PMR dan ROHIS dan dikoordinasi oleh OSIS bidang 1 dan 4,dan psertanya meliputi anak-anak di sekitar lingkungan SMA Negeri 1 Tambun Selatan  atau anak-anak panti asuhan.

7. SEMINAR KESEHATAN (8 Maret 2013)

Dalam kegiatan seminar kesehatan pesertanya adalah seluruh anggota OSIS SMA Negeri 1 Tambun Selatan dan siswa atau siswi perwakilan dari masing-masing kelas, yang membahas materi tentang Kesehatan Alat Reproduksi atau Keselamatan Kerja.

8. PENGOBATAN GRATIS (14 September 2013)

Pengobatan gratis adalah kegiatan yang difungsikan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di lingkungan sekitar SMA Negeri 1 Tambun Selatan yang kurang mampu atau bagi warga SMA Negeri 1 Tambun Selatan.

 


PROGRAM KERJA BIDANG 5
BERORGANISASI, PENDIDIKAN POLITIK dan KEPEMIMPINAN

No.

Program Kerja

1

Memperingati Hari Guru

2

Memperingati Hari AIDS

3

Studi Banding

4

Mengadakan kunjungan ke Intansi Pemerintah

5

Mengadakan Pra-Sekolah tahun ajaran 2013/2014

6

Mengadakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) tahun ajaran 2013/2014


PROGRAM KERJA BIDANG 6
DAYA KREASI DAN KEWIRAUSAHAAN

1. Nama Kegiatan : Mengkoordinir pembuatan kalender 2013

Pelaksanaan Kegiatan : November-Desember 2012

  • Pengambilan gambar (foto) masing-masing organisasi, dan ekskul dengan memakai seragam yang menjadi ciri khas organisasi dan ekskul itu sendiri. Foto dilakukan oleh P-COST dan JOB.
  • Pengambilan foto guru-guru SMAN 1 Tambun Selatan.
  • Menjual Kalender dimulai dari saat class meeting sampai dengan pembagian rapot.

2. Nama kegiatan : Menjual Stiker (bekerja sama dengan bidang 9)

Pelaksanaan Kegiatan : Dimulai dari bulan November 2012 sampai satu tahun ke depan.

Teknis Pelaksanaan :

Kami bidang 6 akan menjual stiker kepada murid SMAN 1 Tambun Selatan. Hasil penjualan nanti akan masuk kas bidang 6.

3. Nama kegiatan : Pengelolaan Kolam Ikan

Pelaksanaan Kegiatan : (secepatnya, dimulai dari setelah UAS semester ini berakhir)

Teknis Pelaksanaan :

  • Membersihkan kolam ikan di belakang masjid Al-Jihad dengan mengurasnya terlebih dahulu
  • Mengisi kolam dengan air yang baru
  • Membudidayakan ikan yang dapat hidup di kolam itu seperti menanam bibit ikan lele, ikan mas dan ikan mujair
  • Memberi pakan ikan
  • Menjual ikan yang sudah siap dijual kepada orang tua siswa

4. Nama Kegiatan : Radio Bonlap

Pelaksanaan kegiatan : Secepatnya

Teknis Pelaksanaan :

  • Radio live streaming : Melakukan koordinasi dengan pihak terkait mengenai radio bonlap yang rencananya akan dibuat live streaming ini.
  • Radio Bonlap : Dilakukan saat jam istirahat kedua dengan memanfaatkan speaker sekolah sebagai sarana radio yang dapat menyampaikan informasi kepada siswa lainnya.  Didalamnya juga ada pihak yang melakukan siaran, siswa dapat meminta untuk diputarkan lagu tertentu dan berkirim salam.

Yang dapat melakukan siaran : JOB

5. Nama Kegiatan : Usaha Photoshop

Pelaksanaan Kegiatan : ketika ada acara sekolah

Teknis Pelaksanaan :

  • Mengkoordinir setiap foto kegiatan dengan bekerja sama  dengan P-COST dan JOB
  • Hasil foto yang bagus bisa dijual di stand kegiatan nanti
  • Foto bisa spesial by request

6. Nama Kegiatan : Mengadakan Usaha dan Stand

Pelaksanaan Kegiatan : setiap ada acara sekolah

Teknis Pelaksanaan :

  • Akan berusaha se-kreatif mungkin dalam melakukan kegiatan usaha penjualan kepada siswa/siswi bonlap atau yang lainnya agar mereka tertarik untuk membeli
  • Penjualan dapat dilakukan dengan menggunakan stand atau keliling
  • Akan bekerja sama dengan bidang 7 karena rencananya Red-Ant akan membuat buku daur ulang, lalu nanti bidang 6 yang menjualnya.

7. Nama Kegiatan : Mengadakan Workshop Gabungan

Pelaksanaan Kegiatan : -

Teknis Pelaksanaan :

  • Bekerja sama dengan P-COST dan JOB dalam melakukan workshop, karena tema workshop ini seputar Kewirausahaan, fotografi ataupun jurnalistik.
  • Peserta workshop adalah JOB dan P-COST serta bisa ditambah dari urid-murid yang berminat untuk mengikuti
  • Akan diadakan pada hari yang sama namun tempat berbeda

8. Nama Kegiatan : Mengkoordinir Pembuatan Buku Bolistic 11

Pelaksanaan Kegiatan : -

Teknis Pelaksanaan :

  • Bekerja sama dengan semua organisasi dalam konsep pembuatan halaman tentang masing-masing organisasi
  • Membuat konsep tentang buku bolistic ini
  • Bekerja sama dengan IEC untuk percetakannya
  • Membagikan pada siswa/siswi baru saat Pra-Sekolah

PROGRAM KERJA BIDANG 7

 

1. Classmeeting

Pelaksanaan lomba olahraga dan lomba kekompakan antar kelas di SMAN 1 Tambun Selatan( Desember ‘2012)

2. Management Ekskul Olahraga :

  •  Futsal
  • Bola Basket
  • Bola Volley
  • Pencak Silat
  • Taekwondo
  • Anggar

3. Bonlap Cup yang digabung dengan kegiatan  “Pekan Raya Bonlap” (waktu belum ditentukan)

4. Pemisahan dan daur ulang sampah kertas bekerja sama dengan organisasi “Red Ant” (waktu belum ditentukan)

5. Kegiatan Bonlap Bike(Januari/Februar’2012)

6.Latihan rutin eskul olahraga

7.Lomba kebersihan antar kelas(waktu belum ditentukan)


PROGRAM KERJA BIDANG 8
PRESEPSI KREASI DAN APRESIASI SENI

No

Kegiatan

1

Mengadakan Pentas Seni

2

Mengadakan Pekan Raya Bonlap

4

Membuat Mading Bersama Kabid 5

5

Mensosialisasikan Lagu Mars Bonlap

6

Mengikuti acara-acara dalam bidang seni yang diselenggarakan oleh sekolah lain

7

Membantu Organisasi SSC dan ICC dalam mengembangkan Organisasinya

8

Membantu kegiatan dan Program kerja bidang lain

9

Membantu Kabid 7 Classmeeting

10

Mengikuti perlombaan yang berhubungan dengan seni musik, seni tari, dan seni drama

11

Menjadi pengisi acara dalam berbagai kegiatan yang diadakan di SMAN 1 Tambun Selatan


PROGRAM KERJA BIDANG 9

1. Pembuatan Pin Osis

Pelaksanaan kegiatan            : Pertengahan Desember

Rincian : Pembuatan pin untuk seluruh    anggota osis angkatan 2012/2013.

2. Penggunaan Teknologi di Lingkungan Sekolah

Pelaksanaan kegiatan            : Sudah berjalan

Rincian : Penggunaan sosial media untuk menyebar informasi di kalangan murid.

3. Pembuatan Website Osis

Pelaksanaan kegiatan            : Masih dirundingkan

Rincian : Pembuatan website pribadi milik osis.

4. Bekerja Sama Dengan IT-Club Untuk Mengadakan Lomba Komputer

Pelaksanaan kegiatan            : Pertengahan Februari

Rincian : Pelaksanaan lomba komputer tingkat pelajar/umum yang meliputi beberapa cabang lomba (berhubungan dengan teknik computer).

5. Bekerja Sama Dengan IT-Club untuk mengembangkan ROBOTIC di SMAN 1 Tambun Selatan

Rincian : Pemberhasilan pembelajaran robotic yang baru dimulai di sman1 tambun selatan.


PROGRAM KERJA BIDANG 10
PEMBERDAYAAN BAHASA, SASTRA, dan BUDAYA

1. Meningkatkan dan mengefisiensikan kegiatan ENGLISH DAY

Waktu         : 1 (satu) hari dalam 1 (satu) minggu
Tempat       : SMAN 1 Tambun Selatan
Deskripsi   :

Kegiatan ENGLISH DAY diadakan dengan cara dalam waktu 1(satu) hari dalam 1 (satu) minggu yang telah ditentukan, siswa-siswi SMAN 1 Tambun Selatan dihimbau untuk melakukan interaksi atau berbicara terhadap sisqa-siswi lain dan para guru dengan menggunakan bahasa inggris.

2. Membantu Organisasi HONGOTERU dalam acara festival kebudayaan Jepang.

Waktu         : HONGOTERU BELUM MEMUTUSKAN
Tempat       : SMAN 1 Tambun Selatan
Deskripsi   :

OSIS bekerjasama dengan Organisasi Hongoteru dengan membantu menyediakan PK untuk membantu mengawasi lomba yang diselenggarakan oleh Hongoteru. Kami sebagai OSIS juga ikut serta mengawasi jalannya kegiatan tersebut.

3. Lomba Menghias Nusantara Antar Kelas

Waktu         : DISESUAIKAN DENGAN AA ENENG
Temapt       : SMAN 1 Tambun Selatan
Deskripsi   :

Bidang 10 bekerjasama dengan bidang 7 dan 8 dalam menyelenggarakan acara ini. Adapun bentuk dari kegiatan lomba menghias nusantara ini yaitu setiap kelas akan menghias kelasnya sesuai dengan propvinsi yang ada di Indonesia yang telah ditentukan sebelumnya.

4. Membantu Organisasi BEC, JOB, dan SSC pada Concentration

Waktu         : BELUM DITENTUKAN
Tempat       : SMAN 1 Tambun Selatan
Deskripsi   :

 OSIS bekerjasama dengan Organisasi BEC, JOB, dan SSC dalam menyelenggarakan acara CONCENTRATION (singakatannya gua lupa). OSIS berperan membantu dan mengawasi dalam terselanggaranya acara ini.

5. Seminar Bahasa

Waktu         : Disesuaikan dengan seminar robotic, kewirausahaan, dan kesehatan
Tempat       : SMAN 1 Tambun Selatan
Deskripsi   :

 Bidang 10 akan bekerjasama dengan bidang 4, bidang 6, dan bidang 9 dalam menyelenggarakan acara yang akan dinamakan EDUCATION DAY. Adapun bentuk dari kegiatan seminar bahasa yaitu OSIS akan menyediakan pengisi materi ( belum ditentukan ) dan siswa-siswi SMAN 1 Tambun Selatan diwajibkan hadir untuk menyimak semua materi yang diberikan.

6. Mengadakan Lomba Bulan Bahasa

Waktu         : BELUM DITENTUKAN
Tempat       : SMAN 1 Tambun Selatan
Deskripsi   :

Adapun bentuk dari kegiatan Lomba Bulan Bahasa yaitu setiap kelas akan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti beberapa lomba yang akan diadakan, yaitu:
a.      Adu Debat

b.      Adu Pantun

c.       Tarung Gombal

d.      Stand Up Comedy

e.      Musikalisasi Puisi