Selayang Pandang Kepala Sekolah
SMA Negeri 1 Tambun Selatan

Assalaamualaukum Warohmatullahi Wabarokaatuh,
Salam Pramuka,

SMA Negeri 1 Tambun Selatan sebagai lembaga pendidikan memegang peranan yang sangat penting di dalam proses menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul secara IPTEK maupun IMTAK di Kabupaten Bekasi pada khususnya. Berdiri sejak tahun 1984, SMAN 1 Tambun Selatan terus menerus melakukan peningkatan kualitas seluruh komponen sekolah dari sumber daya pengajar, manajemen sekolah maupun infrastruktur sarana dan prasaran sebagai pendukungnya.

 

Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang langsung berbatasan dengan Ibu Kota Negara, dengan kondisi geografis tersebut maka pengaruh budaya, politik, keamanan dan ekonomi dalam perkembangannya baik langsung maupun tidak langsung... baca selanjutnya

Selamat Datang di Sistem Komunitas
SMA Negeri 1 Tambun Selatan

Member Login

SMA Negeri 1 Tambun Selatan
Jl. Kebon kelapa No.02 Tambun Selatan
Telp. (021)

-
Pencarian
Agenda
23 June 2017
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
Jajak Pendapat
Apakah Layanan sekolah yang diberikan, sudah cukup memuaskan?
Sangat Memuaskan
Cukup Memuaskan
Kurang Memuaskan
  Lihat
MAJELIS MUSYAWARAH PERWAKILAN KELAS (MMPK)

Majelis Musyawarah Perwakilan Kelas SMA Negeri 1 Tambun Selatan berfungsi sebagai pengawas dari seluruh kegiatan OSIS di SMA Negeri 1 Tambun Selatan. MMPK SMA Negeri 1 Tambun Selatan memiliki 5 fungsi utama yaitu Legislator, Aspiration Accommodator,  Connector, Watcher, Repairer.

Legislator dalam hal ini mengurusi bidang kelegislasian SMA Negeri 1 Tambun Selatan. OSIS SMA Negeri 1 Tambun Selatan bergerak berdasarkan Anggaran Dasar OSIS (AD OSIS) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) begitu pula MMPK memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga MMPK.

Fungsi Aspiration Accommodator sebagai penampung aspirasi siswa di SMA Negeri 1 Tambun Selatan. Program Kerja yang berhubungan dengan fungsi ini ialah penyebaran angket-angket melalui kegiatan AYA MMPK (Accommodate Your Aspiration) ke tiap-tiap kelas. Angket ini berisi seputar program kerja OSIS, kritik dan saran serta masukan-masukan demi terciptanya peningkatan kinerja seluruh warga SMA Negeri 1 Tambun Selatan.

Fungsi Connector yaitu sebagai jembatan penghubung antara siswa-siswi kepada sekolah, atau lebih khususnya kepala sekolah. Program kerja yang berhubungan dengan penyaluran aspirasi siswa-siswi ini adalah Forum Diskusi Siswa dengan tema yang berbeda tiap pelaksanaan.

Fungsi Watcher adalah mengawasi seluruh kegiatan OSIS mulai dari prapelaksanaan, pelaksanaan, hingga pascapelaksanaan. MMPK bertugas berdasarkan Standardisasi Pengawasan MMPK.


Fungsi Repairer bagi MMPK adalah mengoreksi kinerja OSIS dalam pelaksanaan program kerja, termasuk prapelaksanaan, pelaksanaan, dan pascapelaksanaan. MMPK berhak menerima atau menolak Laporan Pertanggungjawaban dan mengaudit laporan keuangan program kerja. Memberikan masukan-masukan yang bermanfaat pada program kerja OSIS, memberikan saran lisan maupun tertulis kepada OSIS, dan bersama dengan OSIS menemukan solusi dari masalah-masalah yang ada juga merupakan perwujudan fungsi Repairer yang semuanya bertujuan demi perbaikan kinerja OSIS.

VISI & MISI
MAJELIS MUSYAWARAH PERWAKILAN KELAS
SMA NEGERI 1 TAMBUN SELATAN

Visi

Menjadi organisasi populist (merakyat) yang aktif mewujudkan pembaharuan aspek statis dan dinamis yang tepat demi terciptanya suasana sekolah yang kondusif.


Misi

1. Aktif menampung, menelaah, menyuarakan aspirasi siswa kepada sekolah.

2. Melakukan pengawasan kinerja OSIS sebaik-baiknya.

3. Aktif memberi masukan yang mendukung peningkatan kinerja OSIS.


Strategi

Menerapkan prinsip 3C (Care, Critical, Corporate) pada tiap-tiap pengurus MMPK


ARTI DAN MAKNA LAMBANG
MAJELIS MUSYAWARAH PERWAKILAN KELAS
SMA NEGERI 1 TAMBUN SELATAN


  • Bentuk Perisai berwarna putih melambangkan pertahanan MMPK dari segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun dari luar.
  • Bentuk lingkaran merah putih melambangkan persatuan MMPK yang tidak berujung dan tidak memihak kepentingan pribadi atau golongan dan tetap berpegang teguh pada pengabdian terhadap tanah air Indonesia.
  • Bentuk Bintang berwarna kuning melambangkan MMPK yang mengutamakan nilai-nilai Ketuhanan dalam menjalankan tugasnya.
  • Bentuk tangan berwarna kuning melambangkan tugas mulia MMPK sebagai penampung atau wadah aspirasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Tambun Selatan.
  • Bentuk lima pipa melambangkan fungsi MMPK sebagai Connector yang menghubungkan siswa dengan sekolah dan menyalurkan aspirasi yang bermanfaat bagi OSIS dan sekolah.
  • Bentuk berlian berwarna biru muda melambangkan aspirasi sebagai sesuatu yang sangat berharga yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya karna merupakan bibit-bibit pembaharuan bagi sekolah tercinta.
  • Warna dasar hitam pada lingkaran menunjukan kewibawaan MMPK sebagai sebuah organisasi yang melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja OSIS SMA Negeri 1 Tambun Selatan.

Menuju ke Hamalan Weblog MMPK smantas