Selayang Pandang Kepala Sekolah
SMA Negeri 1 Tambun Selatan

Assalaamualaukum Warohmatullahi Wabarokaatuh,
Salam Pramuka,

SMA Negeri 1 Tambun Selatan sebagai lembaga pendidikan memegang peranan yang sangat penting di dalam proses menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul secara IPTEK maupun IMTAK di Kabupaten Bekasi pada khususnya. Berdiri sejak tahun 1984, SMAN 1 Tambun Selatan terus menerus melakukan peningkatan kualitas seluruh komponen sekolah dari sumber daya pengajar, manajemen sekolah maupun infrastruktur sarana dan prasaran sebagai pendukungnya.

 

Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang langsung berbatasan dengan Ibu Kota Negara, dengan kondisi geografis tersebut maka pengaruh budaya, politik, keamanan dan ekonomi dalam perkembangannya baik langsung maupun tidak langsung... baca selanjutnya

Selamat Datang di Sistem Komunitas
SMA Negeri 1 Tambun Selatan

Member Login

SMA Negeri 1 Tambun Selatan
Jl. Kebon kelapa No.02 Tambun Selatan
Telp. (021)

-
Pencarian
Agenda
17 August 2017
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Jajak Pendapat
Apakah Layanan sekolah yang diberikan, sudah cukup memuaskan?
Sangat Memuaskan
Cukup Memuaskan
Kurang Memuaskan
  Lihat
Statistik
  Visitors : 801618 visitors
  Hits : 1425 hits
  Today : 161 users
  Online : 4 users
Waka Kurikulum: daryonoguntur
Waka Kesiswaan:
Waka Humas: agus.gusyana
Waka Sarpras:
Litbang: agus_bonlap

Seperti Finlandia, Sekolah di New Zealand Seperti Bermain

Tanggal : 02-08-2017 10:14, dibaca 9 kali.

Liputan6.com, Jakarta. Bila masyarakat mengenal Finlandia sebagai negara dengan pendidikan terbaik, ternyata New Zealand juga memiliki kualitas yang setara. Bahkan di negara yang berada di selatan bumi ini, hubungan antara pelajar dan gurunya sangat dekat. Bagaimana bisa?

"Untuk peringkat pendidikan terbaik, Finlandia dan New Zealand selalu berada di posisi tiga teratas. Hal ini menunjukkan bahwa sistem pendidikan di New Zealand sudah diakui menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ungkap Karmela Christy, Marketing and Strategic Relations Manager Indonesia Education New Zealand.

Karmela juga mengungkapkan, kedekatan antara dosen dan mahasiswa sangat terasa dalam proses belajar mengajar. Tidak hanya berdiri dan menjabarkan pelajaran saja, dosen juga ikut serta dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan di kelas. Sehingga para dosen duduk setara dengan mahasiswa dan boleh bertanya apa saja mengenai pelajaran tersebut.

"Karena sangat dekat, para dosen masih mau menjawab pertanyaan mahasiswanya, meski dikirim jam 11 malam," ujar Karmela yang dahulunya juga menuntut ilmu di New Zealand.

Tidak hanya itu, kemudahan pendidikan di New Zealand juga didukung dengan sarana dan prasarana terbaik. Sehingga mahasiswa nantinya diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mencari ilmu dan berkolaborasi bersama dengan dosen dan mahasiswa lainnya.

Sedangkan di sekolah dasar dan menengah, para siswa sudah diberikan kebebasan untuk memilih apa yang ingin mereka lakukan. Sehingga praktik di workshop menjadi kegiatan bermain yang menyenangkan, ketika menempuh pendidikan di New Zealand.

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2991109/seperti-finlandia-sekolah-di-new-zealand-seperti-bermain



Pengirim : http://lifestyle.liputan6.com/
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas